Panduan blogging untuk siswa

Video

Selamat Datang... Blog ini menjadi saksi, bahwa kita pernah jumpa dalam dunia maya :)

MA Soebono Mantofani Keterampilan

MA Keterampilan
Dunia masa depan telah nampak dalam angan kita, bahwa era digital, semua serba mesin, makan dan minum dilayani mesin. bila kita tengok ke belakang sejenak maka ada sebongkah perbedaan mencolok dengan kehidupan dunia masa kini, terlebih di masa-masa yang akan datang. Dahulu orang orang berbicara harus bertemu face to face, kemudian budaya menulis dan membaca berkembang sehingga bisa berkirim pesan singkat melalui daun lontar, diantar oleh burung merpati terlatih.

Tak berselang lama, kemudian ditemukan kertas, pemberitahuan informasi kepada seseorang menggunakan tekhnik melalui pos, berkembang menjadi hand phone yang bisa sms, mms dan seterusnya. Saat ini sosialisasi antar sesama seolah tak ada sekat yang menjadi pemisah, semua ruang bisa ditembus, hanya alam ghaib saja yang masih utuh sekat-sekatnya. Meskipun tukan ramal merasa bisa menembusnya hehehe.



Sudah bisa dibayangkan betapa ruang yang namanya "dunia" ini begitu sempit jika kita sudah berhadapan dengan dunia internet, menembus batas negara dengan jendela monitor di hadapan kita. Informasi yang terjadi detik ini nun jauh di sana bisa dinikmati dan dianalisa tanpa harus menunggu lama, tidak seperti kiriman surat dari merpati atau pak pos. Semua informasi bisa kita terima secara utuh melalui saluran on-line.

Dunia on-line tidak serta merta bisa dinikmati begitu saja, tapi butuh keterampilan tersendiri dalam memahami karakter dan metode dalam meng-aksesnya. Nah, berawal dari kegelisahan itulah kemudian nama MA SOEBONO MANTOFANI KETERAMPILAN harus digaungkan secara bersama-sama, di awali dengan siswa-siswi Madrasah Aliyah ikutan ngeblog. Kita perlu merasa berhutang informasi pada internet, jika selama ini kita hanya bisa download maka sudah saatnya kita membayarnya dengan meg-upload informasi untuk diniikmati publik.

Salam... Blogger bukan pengangguran
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih mampir di sini... Salam dari MA.SM

Blogroll

Popular Posts

Powered by Blogger.

Mengenai Saya

About

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *