Panduan blogging untuk siswa

Video

Selamat Datang... Blog ini menjadi saksi, bahwa kita pernah jumpa dalam dunia maya :)

Rilis MA Soebono Menerima Siswa Mualaf

Madrasah Aliyah Soebono Mantofani di Tangsel Terima Puluhan Murid Mualaf dari Berbagai Daerah. Madrasah Aliyah Soebono Mantofani, Ciputat, Tangerang Selatan merangkul puluhan mualaf yang berasal dari berbagai latar belakang untuk belajar agama Islam.

Puluhan mualaf itu merupakan anak didik dari Pesantren Muallaf Yayasan An Naba Center yang melanjutkan sekolah di jenjang menengah akhir. Kepala Sekolah MA Soebono Mantofani, Linda Asmarani mengatakan, sempat ragu menerima siswa yang baru mualaf atau baru memeluk agama islam.
"Kita ragu terima siswa mualaf, karena pendidikan agamanya dari nol. Tapi kalau mereka mikir agama Islam itu agama yang damai tapi ngga kita terima malah bikin kecewa, akhirnya kita coba dulu," ujar Linda saat ditemui, Rabu (8/5/2019).
Banyaknya mualaf hingga mencapai 20 orang yang bersekolah di MA Soebono Mantofani ternyata dilirik oleh donatur.

Kepala Sekolah MA Soebono Mantofani bersama sejumlah siswa mualaf di lapangan MA Soebono Mantofani, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (8/5/2019). Kepala Sekolah MA Soebono Mantofani bersama sejumlah siswa mualaf di lapangan MA Soebono Mantofani, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (8/5/2019). (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan) Para mualaf itu pun kini mendapatkan bantuan seluruhnya dari donatur mulai dari seragam, buku, hingga bayaran sekolah. Penerimaan mualaf itu sudah dilakukan sejak empat tahun lalu dan masih terus berlanjut hingga tahun ini.

Linda berpendapat, mualaf-mualaf yang kebanyakan berasal dari Kupang, Nias, hingga Bengkulu ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi akan agama Islam. "Yang aku liat mereka itu kan pengen tau ya, jadi antusiasnya beda dengan yang sudah Islam dari bawaan lahir. Kaya pelajaran sejarah Islam, mereka pengen tau banget cerita-ceritanya," terang Linda.

Sumber: WartaKotalive.com

Share:

2 comments:

Terimakasih mampir di sini... Salam dari MA.SM

Blogroll

Popular Posts

Powered by Blogger.

Mengenai Saya

About

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *